Sabtu, 24 Juli 2010

AIR GEAR


Air Gear adalah salah satu manga yang bertemakan olah Raga yaitu olah raga Inline Skate yang cukup popular beberapa tahun yang lalu. OH!Great adalah salah satu mangaka yang sempat sukses dengan seri Tehnjo Tenge maupun Ikki Tousen. Mengenai Artworknya, karya Oh Great tidak perlu disangsikan lagi mempunyai nilai lebih, mengingat kemampuannya menggambarkan anatomi tubuh, terutama wanita yang nyaris sempurna. Namun kualitas ceritanya yang masih harus dilihat lagi karena karya Manga terdahulunya sangat lemah dari segi cerita.

Manga ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Ikki Minami yang merupakan jagoan sekaligus kepala Geng East Gunz dikota bagian timur. Banyak teman-temannya yang mengidolakan dan mengandalkan Ikki karena kemampuannya dalam Wrestle dan berkelahi, yang membuat seluruh lawan-lawannya bertekuk lutut akan kekuatannya.
Pada suatu hari, Ikki berhasil mengalahkan geng bagian barat untuk memperebutkan sebuah lokasi. Karena kekalahan tersebut, Geng tersebut menyimpan dendam yang mendalam pada Ikki, lalu mereka meminta bantuan pada salah satu Geng pemain Inline Skate yang terkenal sangat Ganas yaitu, Skull Rider. Walaupun dengan segala kemampuannya, Ikki tetap kalah telak dan dipermalukan dihadapan teman-temannya, bahkan sepeda kesayangannya hancur. Kekalahannya membuat ia menangis dan teman-temannya yang dulu mengidolakannya sekarang mulai melecehkannya.

Karena merasa kasihan dengan Kejadian yang menimpa Ikki, Gadis-gadis yang tinggal serumah dengannya, Ringgo, Rika, Mikan dan Ume Noyamano, The Noyamano Sister, yang sesungguhnya adalah para pemain inline skate legendaris, The Sleeping Forest, membantunya untuk bisa mempelajari Inline Skate serta membantu Ikki membalas perlakuan Skull rider terhadapnya. Setelah mendapatkan sepasang Inline Skate, Ikki menjadi Harimau yang diberi sayap, sehingga dengan bantuan Noyamano Sister, Gang Skull Riderpun hancur lebur oleh mereka.

Kekalahan Skull Rider tidak membuat Ikki menjadi berhenti menggunakan Inline Skate, apalagi setelah ia menyadari bahwa ternyata masih banyak para pemain Inline skate yang jauh lebih hebat selain dirinya serta banyak organisasi rahasia inline skate yang saling bertarung mendapatkan lencana kehormatan, membuat Ikki semakin bersemangat untuk mendalami Inline skate dan menemukan apa yang disebut Air Track.

Template by:

Free Blog Templates