Sabtu, 24 Juli 2010

THE LAW OF UEKI


Law of Ueki adalah salah satu manga yang cukup unik karena mengusung isu mengenai Alam, mengingat keperdulian sang Tokoh Utama terhadap lingkunga hidup, hingga saat Ueki diberi kesempatan untuk memilih kekuatan yang bisa ia dapat, Ueki memilih untuk bisa menjadikan sampah menjadi Tanaman.

Kisah ini sendiri bercerita mengenai sebuah Turnamen yang diadakan oleh Dewa Penguasa saat ini yang menyuruh kepada para penghuni Langit untuk memilih manusia-manusia bumi pilihan yang akan diberikan kekuatan atau bakat khusus dan diadu untuk mendapatkan seorang pemenang yang akan diangkat sebagai pengganti dewa penguasa.

Setiap orang pilihan manusia langit ini akan bertarung dengan mempertaruhkan Bakat yang dimilikinya, sehingga bagi yang kalah akan kehilangan 1 bakat dan yang menang mendapat bakat yang hilang itu. Selain itu, bakat akan hilang apabila menggunakan kekuatan pemberian Dewa untuk menyakiti Manusia biasa. Namun yang menjadi masalah, yang bagi orang biasa, bakat standartnya adalah 100-200, namun bakat Ueki hanya tinggal 10-11 karena ia sering menggunakan kekuatannya untuk menolong orang sehingga bakatnya hilang satu persatu, padahal konsekwensinya apabila bakat seseorang 0 maka ia akan menghilang.

Sedikit demi sedikit bakat Ueki bertambah dan berkurang, namun ia kemudian menyadari bahwa ia bukanlah manusia Bumi, melainkan seorang anak langit yang diturunkan oleh Ayahnya agar ia bisa menjadi peserta tournament dan mengangkat ayah kandungnya menjadi Raja Dewa. Namun rupanya bukan hanya Ueki sendiri peserta tournament yang sebenarnya manusia langit, namun masih ada beberapa orang lagi yang ternyata mempunyai pikiran yang sama dengan ayah Ueki. Mereka ikut campur dalam tournament guna mendapatkan tahta Raja Langit.

Template by:

Free Blog Templates